Oleh: mantostrip | Desember 12, 2010

Buku Traveling Filipina : Rp 2 Juta Keliling Filipina Dalam 10 Hari


 

Menjelajah Sisi Lain Filipina

Sebagian besar orang mengenal Filipina dengan keindahan pantai dan alam bawah lautnya, padahal masih banyak sisi lain yang menarik di negeri tetangga kita ini. Karena kolonialisme Spanyol di masa lampau, Filipina banyak memiliki situs kota tua yang bernuansa Eropa. Intramuros dan Vigan merupakan situs Kota Tua yang telah diresmikan oleh UNESCO sebagai Warisan Budaya Dunia. Jauh 3000 tahun yang lalu, nenek moyang orang Filipina juga telah membangun sebuah terasiring padi yang sangat memukau di Kota Benaue, yang dikenal dengan Benaue Rice Terraces. Sekarang Rice Terraces tersebut telah menjadi ikon kebanggaan Filipina yang juga telah dinobatkan sebagai World Heritage Site oleh UNESCO. Perang Dunia II juga membuat Filipina memiliki sejumlah peninggalan bersejarah, salah satu yang paling terkenal adalah Corregidor Island yang kini menjadi objek wisata favorit bagi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Seiring modernisasi global, Manila sebagai ibukota telah menjadi kota metropolitan yang sangat sibuk.

Filipina merupakan negara kepulauan seperti Indonesia, dengan 7.100 pulau yang dibagi menjadi 3 kelompok, yaitu Luzon mewakili kepulauan di sebelah utara, Visayas mewakili bagian tengah, dan Mindanao mewakili bagian selatan. Tiap pulau dibagi menjadi beberapa region, 8 region di Luzon, 3 region di Visayas, dan 6 region di Mindanao. Tiap region dibagi menjadi beberapa provinsi dan tiap provinsi dibagi menjadi beberapa kota kecil.

Buku ini menceritakan pengalaman saya traveling menyusuri 4 region yang ada di pulau Luzon, yaitu National Capital Region (NCR), Cordillera Administrative Region (CAR), Calabarzon Region, dan Ilocos Region. Dari perjalanan menyusuri keempat region tersebut, kita bisa menikmati beberapa tipe objek wisata mulai dari wisata kota, wisata kota tua, wisata religi, wisata pantai, wisata gunung, wisata bawah laut, wisata perang, dan tentunya juga wisata kuliner.

Dalam 10 hari, kita bisa mengenal secara merata keindahan Filipina dari berbagai tipe objek wisata. Memang pariwisata Filipina bisa dibilang masih tertinggal dari negara-negara Asia Tenggara lain, tetapi kekayaan dan keragaman objek wisata yang tersimpan di negara tersebut patut mendapatkan predikat sebagai negara tujuan wisata bagi para traveler dan backpacker dari Indonesia.

Dengan adanya penerbangan langsung dari Indonesia ke Filipina, maka semakin memudahkan traveler dan backpacker Indonesia untuk menjelajah Filipina. Traveling selama 10 hari di Filipina tidak hanya membuat saya mengerti tentang indahnya objek wisata, tetapi juga membuat saya mengerti akan nikmatnya sebuah perjalanan. Semoga buku ini bisa bermanfaat bagi pembaca yang berniat traveling ke Filipina!

Peta Rute Perjalanan

Berikut ini adalah rute perjalanan yang saya tempuh selama backpacking ke Filipina, semua perjalanan saya tempuh menggunakan angkutan umum.

INFO BUKU

  • Judul : Rp2 Juta Keliling Filipina dalam 10 Hari
  • Pengarang : Sihmanto
  • Penerbit : B-First (Bentang Pustaka)
  • Harga : Rp 28.000,-

Telah tersedia di toko buku Gramedia, TM Book Store (Toga Mas) , dan toko buku kesayangan anda di seluruh indonesia mulai minggu ke-3 Desember 2010. Dapat juga dibeli di toko buku online http://www.mizan.com , http://www.inibuku.com , http://www.bukukita.com

Selamat membaca, semoga bermanfaat . . . :)

Salam traveling  . . .  *Lukislah Bumi ini dengan telapak kakimu*

Sihmanto,

Rp2 Juta Keliling Filipina dalam 10 Hari
Pengarang : Sihmanto
Penerbit : Bentang Pustaka

Harga : Rp 28000.00
About these ads

Responses

  1. Jika Di Indonesia Banyak Obyek Wisata Yang lebih bagus,mengapa harus ke filiphina?
    Salam,
    Kid Blog

  2. Mengapa harus membatasi diri di dalam negeri?? Mengapa kita hanya berwisata ke dalam negeri kalau bisa ke luar negeri, ada yg salah kah ?? Gk perlu lah kita mempertanyakan sesuatu yg gk perlu dipertanyakan . . . nikmati saja hobby masing2 :)

    Salam :)

  3. Kapan bukunya sampai ke Gramedia Cawas Klaten bos? Saya cari sepertinya blm ada..btw salam buat tuan tanah di markas ndlogovic..

  4. Ah… Mas Manto nih payah!!! Masak buku yg Vietnam aja blm sempat gw praktekkan udah nerbitin buku lagi?!
    Lama ngumpulin cutinya soalnya. Request deh kalau begitu, bikin yang ke UK yah..
    Good luck…

  5. Mas Agus : Segera dikirimkan 1 kontainer ke cawas boss :D
    Mbak Adjeng : Hahaha . . .makanya gak usah nunggu cuti, mbolos saja kalau mau traveling :D . . .OK terima kasih doanya, mudah2an kesampaian ke UK :)

  6. Bener mas, nggak musti nunggu keliling Indonesia dulu baru jalan2 ke luar negeri. Ayo mas, yg semangat! Terus backpackeran n terus nulis.

  7. saran mas….
    1.agar lebih realistis…coba dibuat buku keluar negeri hny 3 hr. kan pas dgn kondisi real teman2 yg gawe di kantor dan susah dpt ijin
    2. selain keluar negeri…boleh dong kl ada perjalanan ke dalam negeri diliput…

  8. Jawab :

    1. Kalau mau traveling 3 hari, tinggal dipotong aja itinerary yang 15 hari itu diambil yg 3 hari :D
    2. Sedang dalam proses peliputan hehehe . . .

  9. halo salam kenal…
    kadang ada orang yg blom pernah k luar negri, pasti bilang nya ngapain k luar, kog gak d indo saja? menurut saya.. klo k luar negri liatlah kemajuan mereka(teknologi, transportasi) gak ada salah nya kan???

  10. salam kenal
    kak, sya sangat ingin ke filipina dan ingin membaca buku kk tsb tapi setelah sya cek di semua tokobuku online yg tertera, tidak saya temukan.
    apakah sya bisa membeli langsng dr kk?
    boleh minta email kk untuk mempermudah transaksinya. tq

  11. mas, boleh beli bukunya ngga? saya berniat mau mengadakan perjalanan ke filipina.. butuh perkiraan dana nih mas.. bukunya bisa dikirim ngga?

  12. Saya kebingungan nyari restoran Indonesia di Cebu City, ampe malam keliling ga nemu juga. Ujung ujungnya ya nongkrong di resto thailand karena rasanya agak mirip sama masakan Indonesia. Ada info wisata kulinernya juga ga.

  13. pak buku yg keliling vietnam di gramedia medan uda abis , saya td beli yg keliling filipina. Gmn caranya pak ? saya butuh sbg panduan buat jalan hemat ke vietnam. Salam

  14. Mantap mas, 2 jutaan bisa buat keliling filipina 10 hari. Kemarin aku keliling kuala lumpur 5 hari saja sudah habis 2 jutaan :)


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 427 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: